Pep Guardiola Tetap 'Cool' Meski Manchester City Terus Menambah Rekor Kemenangan Beruntun

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 Desember 2017 | 15:21 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berbicara dalam konferensi pers di City Football Academy, Manchester, Inggris, pada 20 November 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Manchester City terus menambah catatan rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.

Skuat asuhan Pep Guardiola sukses menuai kemenangan telak 4-1 di partai tersebut.

Keempat gol Man City dicetak Ilkay Guendogan pada menit ke-14, Kevin De Bruye (70'), dan Raheem Sterling (80', 90'). Satu gol balasan Tottenham ditorehkan Christian Eriksen (90'+3).

Hasil positif itu membuat Man City kini semakin menjauh dari catatan rekor yang dibuat Arsenal pada 2002. Saat itu, tim berjulukan The Gunners tersebut membuat 14 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Sekarang, Sergio Aguero dkk sudah menorehkan 16 kemenangan beruntun dan masih memungkinkan terus menambah jumlah tersebut.

Rekor kemenangan beruntun tim berjulukan The Citizens dimulai saat mencuri tiga poin di markas Bournemouth karena menang 2-1 pada 26 Agustus lalu.

"Kami sangat senang sejak Agustus dan saya sangat mengagumi cara bermain kami saat tidak menguasai bola," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Terima kasih kepada klub karena memberi saya pemain yang menakjubkan ini," ucapnya.

(Baca Juga: Hakan Calhanoglu Sembuh dari Cedera, Tambahan Modal Bagus AC Milan di Liga Italia)

Meski sanggup mempertahankan konsistensi meraih kemenangan sepanjang itu, Guardiola tetap meminta anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga-laga berikutnya.