Jose Mourinho Punya Satu Kelebihan Dibanding Pep Guardiola

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 17 Desember 2017 | 15:59 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tertawa dalam laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, memuji pelatih tim lawan, Jose Mourinho.

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, menyebut Jose Mourinho memiliki hasrat besar untuk memenangkan setiap kompetisi.

Dari 17 musim Mourinho berkarier sebagai pelatih, ia telah memenangkan 8 kompetisi domestik, dua Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

Bagi Pardew, Mourinho tak pernah menganggap enteng kompetisi apapun yang dilakoni timnya.


Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga Grup A Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 5 Desember 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Pelatih asal Inggris itu menyebut Mourinho akan melakukan apa saja demi meraih kemenangan.

"Mourinho dan saya tentu akan bahagia dengan kemenangan 4-0 dan memainkan sepak bola yang flamboyan," kata Pardew seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Namun terkadang Anda harus memikirkan cara terbaik untuk menang tanpa memedulikan skor. Itu yang membuatnya lebih baik dari pelatih manapun, termasuk Pep Guardiola. Mourinho memenangkan lebih banyak gelar," ucapnya menambahkan.

Memang jumlah gelar Mourinho lebih banyak dibanding Guardiola sejauh ini.

(Baca Juga: Gara-gara Kasus seperti Indonesia, Timnas Spanyol Bisa Dicoret dari Piala Dunia 2018)