Cetak 50 Gol, Fantastic Four Liverpool Bisa Berpesta Bahkan Sebelum Natal Tiba!

By Bagas Reza Murti - Senin, 18 Desember 2017 | 13:39 WIB
Pemain Liverpool FC, Roberto Firmino (kedua dari kiri), merayakan golnya bersama Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Dejan Lovren dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 17 Desember 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Kemenangan Liverpool 4-0 atas Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris Minggu (17/12/2017), meninggalkan capaian tersendiri bagi 4 pemain di lini serang Liverpool.

Kini total 50 gol telah dicetak oleh 'Fantastic Four' milik Liverpool yang terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Sadio Mane.

Kecuali Mane yang tak dimainkan saat lawan Bournemouth, Ketiganya sukses mencetak masing-masing satu gol ke gawang timasuhan Eddie Howe tersebut.

Mohamed Salah memimpin dengan perolehan 20 gol dan 4 assist di semua ajang musim ini.

Ia mencatatkan 20 gol dalam hanya 26 laga bersama The Reds, menyamai rekor yang dipegang Daniel Sturridge.

20 gol musim ini sebelum Natal juga mengantarkan Salah menjadi pemain pertama yang melakukannya sejak Ian Rush pada musim 1986-1987.

(Baca juga: Selebrasi Kevin de Bruyne dan Postingan Para Pemain Manchester City, Apa yang Sebenarnya Terjadi pada David Silva?)

Salah mengungguli striker-striker top Liverpool seperti Fernando Torres, Luis Suarez, dan Robbie Fowler. Hanya George Allan, pada 1895 yang mencapai 20 gol dalam 19 laga.

Klopp bahkan tak bisa menggambarkan betapa bagusnya performa Salah musim ini.

"Saya tak bisa tidur malam ini, hanya untuk berpikir: 'Wow, betapa bagusnya Salah!' Dia adalah pemain penting bagi kami, seperti yang lainnya," ujarnya dilansir BolaSport.com dari The Guardian.