Kelas! Gol dan Assist Philippe Coutinho di Markas Lawan Melebihi Jumlah Pertandingan

By Septian Tambunan - Senin, 18 Desember 2017 | 22:26 WIB
Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho (kanan), mengeksekusi tendangan bebas dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 17 Desember 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, tampil memukau saat timnya menang 4-0 atas Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Vitality, Minggu (17/12/2017).

Gol-gol Liverpool FC dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-20), Dejan Lovren (26'), Mohamed Salah (44'), dan Roberto Firmino (66').

Tak hanya membukukan satu gol, Coutinho juga menyumbangkan assist untuk gol Firmino.

(Baca Juga: 11 Rekan Setim Terbaik Ricardo Kaka, 7 Pemain dari AC Milan!)

Rupanya, pesepak bola asal Brasil ini memang gemar unjuk gigi di hadapan pendukung musuh.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, Coutinho terlibat dalam 14 gol dari 10 pertandingan tandang terakhir Liverpool di semua kompetisi dengan rincian delapan gol dan enam assist.


Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 17 Desember 2017.(GLYN KIRK/AFP)

Khusus di Liga Inggris musim 2017-2018, Coutinho sukses mengemas lima gol dan enam assist dari 11 penampilan.

Kontribusi pemain berusia 25 tahun ini membantu Liverpool bertengger di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 34 poin.

The Reds masih tertinggal 18 poin dari sang pemuncak, Manchester City.