Dapat Peran Baru di Manchester United, Jesse Lingard Semakin Lapar Gol dan Kemenangan

By Kautsar Restu Yuda - Selasa, 19 Desember 2017 | 00:12 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, pada 17 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, meyakini bahwa peran baru yang diberikan pelatih Jose Mourinho kepadanya membuat ia bisa berkontribusi lebih banyak bagi tim.

Jesse Lingard menikmati kesempatan bermain lebih ke tengah atau posisi nomor 10 bagi Manchester United.

Lingard menilai bhawa posisi tersebut memungkinkan dirinya untuk memberikan kontribusi besar dalam serangan Man United.

Salah satu buktinya adalah laga melawan West Bromwich Albion, di mana mereka menang 2-1 atas tuan rumah dan Lingard mencetak satu gol.

(Baca Juga: Kemenangan Manchester City Jadikan Pep Guardiola Sosok The Special One bagi Jose Mourinho)

"Jelas bermain lebih jauh ke depan, anda akan mendapatkan lebih banyak gol dan menciptakan peluang juga, jadi bermain di sana bersama Romelu (Lukaku) berarti kami mendapatkan pemahaman itu sekarang dan menghancurkan (dengan gol) bersama," kata Lingar dikutip BolaSport.com dari Goal International.

Lingard mengaku bahwa ia sebenarnya dulu pernah bermain di posisi tersebut sebelum pindah bermain ke sayap.

"Saya bermain di sana saat saya masih muda, dan ketika masuk ke cadangan saya bermain lebih banyak di sebelah kiri atau kanan untuk perkembangan saya, tapi akhirnya pindah ke dalam lagi." lanjut Lingard.

(Baca Juga: Remaja Senilai Rp 489 Miliar Ini Begitu Trengginas Bermain di Markas Manchester United)

"Saya pikir dengan bermain secara terpusat, anda mendapatkan bola lebih banyak dan anda dapat berbuat lebih banyak, anda pun jelas bisa bermain lebih dekat dengan striker utama dan memberi umpan kepadanya,"