Sempat Gagal di Manchester United, David Moyes Masih Bisa Sesumbar

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 19 Desember 2017 | 16:33 WIB
Ekspresi manajer West Ham United, David Moyes, saat merayakan gol kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di London Stadium, London, Inggris, pada Sabtu (9/12/2017). (IAN KINGTON / AFP)

Pelatih West Ham United, David Moyes mengungkapkan rasa percaya diri meski sempat gagal bersama Manchester United.

David Moyes yakin dia akan sukses membawa West Ham United merangsek ke papan tengah.

Meski dia sempat dicap sebagai pelatih gagal di Manchester United, namun Moyes menyebut reputasi buruk itu tak ada artinya.

"Saya rasa saya bisa menjadi pelatih klub mana pun di dunia ini. Jadi saya yakin akan berhasil melatih West Ham United," ucap Moyes seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.


Ekspresi manajer West Ham United, David Moyes, saat mengamati jalannya laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 antara West Ham United melawan Chelsea di Stadion The London, London, pada 9 Desember 2017.(IAN KINGTON/AFP)

"Predikat buruk tak akan ada pengaruhnya. Anda hanya harus datang dan menunjukkan bahwa Anda memiliki kapasitas untuk pekerjaan itu," katanya menambahkan.

Kepercayaan diri David Moyes itu dilatarbelakangi catatan timnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

The Hammers hanya kalah tipis dari Manchester City dengan skor 1-2 dan berhasil menumbangkan juara bertahan, Chelsea, dengan skor 1-0.

Yang teranyar, West Ham menundukkan Stoke City dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas.

(Baca Juga: Waduh! Muncul Perselisihan Indonesia dan China di Tubuh Inter Milan)