Arsenal Vs West Ham United - Tak Lagi Frustrasi

By Selasa, 19 Desember 2017 | 17:04 WIB
Gaya selebrasi striker Arsenal, Olivier Giroud, seusai mencetak gol ke gawang Bate Borisov lewat tendangan penalti dalam laga Grup H Liga Europa 2017-2018 di Stadion Emirates, London, pada 7 Desember 2017. (BEN STANSALL/AFP)

West Ham meraih hasil positif dalam dua derbi London terbaru di Premier League. Namun, skuat The Hammers tak cukup gemuk untuk kembali membuat Arsenal frustrasi.

Penulis: Sem Bagaskara

Duel perempat final Piala Liga 2017/18 antara Arsenal vs West Ham merupakan ulangan pekan ke-17 Premier League. Bedanya, di ajang Piala Liga tengah pekan ini, Arsenal ganti bertindak sebagai tuan rumah.

Saat bertandang ke rumah West Ham medio pekan silam, Arsenal tertahan imbang 0-0.

"Ada beberapa hasil imbang yang membuat frustrasi. Ya, itu salah satunya," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger, di London Evening Standard.


Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga babak keempat Piala Liga Inggris kontra Norwich City di Stadion Emirates, London, pada 24 Oktober 2017.(BEN STANSALL/AFP)

The Gunners menghujani gawang West Ham dengan 22 tembakan. Tapi, hanya tiga yang mengarah tepat ke sasaran tanpa berbuah menjadi gol.

West Ham sedang dalam tren apik. Hasil imbang kontra Arsenal hadir tak lama setelah The Hammers secara brilian menekuk rival asal London lain, Chelsea (1-0).

(Baca Juga: Jika Luke Shaw Pergi, Jose Mourinho Akan Boyong Buruh Tani ke Old Trafford pada Januari)

Saat berduel dengan Chelsea dan Arsenal, bos West Ham, David Moyes, menampilkan susunan starter yang sama persis.