Leicester City Vs Manchester City - Drama Adu Penalti Tentukan Kelolosan The Citizens

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 Desember 2017 | 05:42 WIB
Pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Bernardo Silva mencetak gol ke gawang Leicester City di Stadion King Power, Selasa (19/12/2017) waktu setempat. (PAUL ELLIS / AFP)

Manchester City memastikan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengakhiri perlawanan Leicester City lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion King Power, Selasa (19/12/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Adu penalti menjadi cara terakhir untuk menentukan pemenang di laga ini karena selama 120 menit laga berjalan skor tetap imbang 1-1.

Man City lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Bernardo Silva pada menit ke-26 dan gol balasan Leicester lahir dari titik penalti eksekusi Jamie Vardy (90'+7).

Di partai ini kedua kesebelasan menurunkan kombinasi pemain inti dan sebagian besar pelapis.

Alhasil, skuat asuhan Pep Guardiola yang tampil sebagai tim tamu tetap bisa lebih menguasai sebagian besar jalannya pertandingan di babak pertama.

Tim berjulukan The Citizens membuka keunggulan 1-0 ketika Silva mendapat peluang jitu kedua pada menit ke-26.

Ia berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Ben Hamer seusai menerima umpan dari Ilkay Guendogan dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Leicester.

(Baca Juga: Ingin Jegal Manchester City? Panggil Saja Chelsea Era 2005!)

Berdasarkan catatan BolaSport.com, di babak pertama Man City bisa menguasai jalannya pertandingan sebanyak 58 persen berbanding 42 persen milik Leicester.

Dalam perolehan peluang Man City juga lebih unggul dengan membuat 7 peluang di mana empat di antaranya tepat sasaran.