Chelsea Vs Bournemouth - Sontekan Willian Bikin Tuan Rumah Unggul di Babak Pertama

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 Desember 2017 | 03:50 WIB
Pemain sayap Chelsea, Willian, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bournemouth pada laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (20/12/2017) waktu setempat. (GLYN KIRK / AFP)

Sontekan Willian yang menjadi gol membuat Chelsea untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama perempat final Piala Liga Inggris melawan Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, Rabu (20/12/2017) waktu setempat.

Meski berstatus partai penting penentu kelolosan ke semifinal, kedua tim tetap melakukan rotasi pemain.

Tidak dimainkannya skuat terbaik masing-masing kesebelasan membuat pertandingan berjalan cukup alot secara keseluruhan di babak pertama.

Namun, Chelsea sudah lebih menuai keuntungan karena sudah membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-13.

Gol tersebut dicetak Willian yang lepas dari kawalan di dalam kotak penalti Bournemouth saat menerima umpan silang mendatar dari Cesc Fabregas.

Ia pun hanya cukup melepaskan sedikit sontekan untuk menyarangkan bola ke dalam gawang yang dijaga Artur Boruc.

Dalam 45 menit pertama berdasarkan catatan BolaSport.com, tim berjulukan The Blues membuat 5 peluang tetapi hanya satu tepat sasaran, sedangkan tim tamu membuat 3 peluang (1 jitu).

(Baca Juga: Juergen Klopp Konfirmasi Kabar Transfer Pemain Seharga Rp 868,6 Miliar)

Chelsea 1-0 Bournemouth (Willian 13')

Chelsea: 1-Willy Caballero, 2-Antonio Rudiger, 44-Ethan Ampadu, 24-Gary Cahill, 21-Davide Zappacosta, 6-Danny Drinkwater, 4-Cesc Fabregas, 16-Kenedy, 22-Willian, 11-Pedro Rosriguez, 23-Michy Batshuayi.