Juergen Klopp Senang dengan Perkembangan Pemain Seharga Rp 619,3 Miliar Ini

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 21 Desember 2017 | 10:59 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum seusai laga Grup E Liga Champions kontra Spartak Moskva di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Liverpool Juergen Klopp, menyatakan senang dengan perkembangan yang ditunjukkan pemain anyarnya, Alex Oxlade-Chamberlain.

Jelang menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB, Juergen Klopp mengomentari perkembangan pemain yang dibeli dari The Gunners, Alex Oxlade-Chamberlain.

"Dia harus beradaptasi, saya tahu bagaimana (sulitnya) jika Anda termasuk pembelian besar," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari France 24.

"Anda harus segera melakukannya, tapi sulit," ujar sang pelatih menambahkan.


Gelandang Liverpool FC, Alex Oxlade-Chamberlain, berlari dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 17 Desember 2017.(GLYN KIRK/AFP)

(Baca Juga: Siapa Pemain Tercepat Liverpool? Mohamed Salah atau Sadio Mane?)

Selain perkembangan penampilan, manajer asal Jerman itu menyoroti sikap Oxlade-Chamberlain diawal bergabung dengan Liverpool.

"Saya merasa senang sejak hari pertama tentang keterlibatannya, tentang sikapnya, dan sejak saat itu dia semakin menjadi pemain Liverpool," tutur Klopp.

Oxlade-Chamberlain didatangkan pada awal musim ini dari Arsenal dengan mahar 34,2 juta pounds atau setara Rp 619,3 miliar.

(Baca Juga: Penampilan Gemilang Roberto Firmino Bikin Kecewa Lebih dari 67.000 Orang)