Dua Hal yang Menjadi Fokus Utama Wenger agar Arsenal Tidak Kalah 0-4 Lagi dari Liverpool

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Desember 2017 | 14:11 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri), bersiap menghadapi gaya ofensif khas arsitel Liverpool, Juergen Klopp. (AFP)

Jelang pertandingan Liga Inggris pekan ke-19 menghadapi Liverpool di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017) atau Sabtu dini hari WIB, Arsenal harus banyak belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan pada pertemuan pertama.

Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Anfield itu, Arsenal kalah 0-4 dari Liverpool.

Gawang Arsenal dibombardir oleh gol-gol Liverpool yang dicetak dari Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge.

Kenangan buruk itu harus menjadi pelajaran bagi Arsenal jika tidak ingin kembali dipermalukan Liverpool di hadapan pendukungnya sendiri.

Terlebih, Arsenal juga sudah tidak pernah lagi meraih kemenangan atas Liverpool dalam lima pertemuan terakhir.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini, Lord Bendtner Cetak Gol Tercepat, Cuma 1,8 Detik)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa dirinya memiliki beberapa hal yang menjadi fokus utama dirinya agar timnya dapat membalaskan dendam dari pertemuan terakhir.

Hal tersebut adalah mempersiapkan lini pertahanan agar tampil sempurna dan memperkirakan kekuatan Liverpool dengan memprediksi pemain Liverpool mana saja yang akan diturunkan Manajer Juergen Klopp pada laga tersebut.

"Pertandingan ini sangat penting. Saya yakin Liverpool sangat hebat dalam menyerang, jadi kami memerlukan performa yang bagus secara keseluruhan, terutama dalam bertahan," tutur Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Geger! Real Madrid Dikabarkan Sudah Tawarkan Cristiano Ronaldo ke Beberapa Klub)