Serangan Jose Mourinho terhadap Manchester City Luput dari Hukuman

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 22 Desember 2017 | 16:25 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga Grup A Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 5 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terhindar dari hukuman FA (Federasi Sepak Bola Inggris) terkait ucapannya terhadap para pemain Manchester City.

Jelang laga Manchester United melawan Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017) lalu, Jose Mourinho memberikan komentar terkait sang lawan.

"Mereka memiliki banyak hal baik, jika Anda bertanya kepada saya satu hal yang saya benar-benar tidak suka, itu adalah bahwa mereka kehilangan keseimbangan dengan sangat mudah," tutur Mourinho dikutip BolaSport.com dari Goal International.

"Sedikit angin dan mereka jatuh," ujarnya.

(Baca Juga: David de Gea Kemahalan? Beli Saja Lukasz Fabianski)

Akibat pernyataan kontroversial tersebut, tidak sedikit pihak yang menduga bahwa manajer asal Portugal itu bakal menerima hukuman dari FA.

Pada Kamis (21/12/2017) waktu setempat, FA telah mengonfirmasi bahwa tidak ada hukuman bagi Mourinho terkait pernyataan tersebut.

Hanya saja, FA memberikan peringatan kepada Mourinho untuk menjaga pernyataannya.

(Baca Juga: Dua Bek Muda Chelsea Makin Bersinar, Sinyal Berakhirnya Karier David Luiz?)

"Setelah meninjau kembali bukti yang diberikan oleh klub, FA tidak akan melakukan tindakan formal, namun mengingatkan Jose Mourinho bahwa ada komentar publik lebih lanjut mengenai ofisial lapangan dapat mengakibatkan tindakan disipliner." Demikian pernyataan FA.