Ryan Giggs Mengeluhkan Permainan Manchester United yang Kian Membosankan

By Sri Mulyati - Jumat, 22 Desember 2017 | 16:49 WIB
Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, dalam persiapan tim jelang pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 26 Desember 2015. (PAUL ELLIS/AFP)

Manchester United mendapat kritikan pedas dari salah satu legenda mereka, Ryan Giggs.

Giggs menilai gaya permainan Manchester United sekarang berbeda dengan saat ia masih aktif bermain.

Menurut Ryan Giggs, para penggemar menginginkan kemenangan sekaligus hiburan dari permainan yang ditampilkan oleh Manchester United.

Pria asal Wales tersebut menyebut hal itu menjadi prinsip yang ia pegang kala masih aktif membela Manchester United.

"Saya ingin menghibur, mengalahkan tim lain, dan membuat para penonton antusias. Apakah sekarang kami masih bermain demikian?" kata Giggs yang dilansir BolaSport.com dari The Times.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan ke-19 - Arsenal Vs Liverpool Main Sabtu Dini Hari)

"Saya tak berniat mengatakan ini, tetapi anda menonton City yang memiliki David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan mereka sangat menyenangkan untuk ditonton," ujar Giggs.

Selain kalah dalam hal perolehan poin, Manchester United juga tak mampu mengungguli Manchester City dalam hal catatan gol.

Manchester City sudah mencetak total 56 gol, terbanyak di antara tim Liga Inggris yang lain.

Sementara itu, Manchester United saat ini baru mencetak 39 gol meski catatan tersebut sudah menjadi yang terbaik kedua pada Liga Inggris.

Hal ini membuat Giggs kecewa lantaran Manchester United seperti sudah kehilangan gaya permainan yang pernah mereka miliki sebelumnya.