Lewat Kontrak Baru, Chelsea Siap Jadikan Thibaut Courtois Kiper Termahal Dunia!

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 22 Desember 2017 | 17:59 WIB
Para pemain Chelsea, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Thibaut Courtois, dan Tiemoue Bakayoko bertepuk tangan untuk penggemar seusai laga Liga Inggris kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, pada 18 November 2017. (ROLAND HARRISON/AFP)

Chelsea bersiap memperpanjang kontrak kiper utama mereka, Thibaut Courtois, yang akan berakhir di pengujung musim nanti.

Dilansir BolaSport.com dari laman Telegraph, Thibaut Courtois kabarnya akan mendapat gaji lebih dari 200 ribu pounds, atau setara dengan 3,6 miliar rupiah per pekan.

Jumlah itu membuat Courtois menjadi kiper dengan bayaran termahal dunia mengalahkan kiper Manchester United, David de Gea.

De Gea di Manchester United mendapat gaji 200 ribu pounds per pekan.


Aksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois, saat melakukan penyelamatan dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 melawan Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, pada 29 November 2017.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Kiper asal Belgia itu sebelumnya hanya mendapat gaji 100 ribu pounds di Chelsea.

Courtois sempat menjadi target Real Madrid untuk menggantikan Keylor Navas.

Tak ingin kehilangan pemain pilarnya, Chelsea bergegas memperpanjang kontrak Courtois, meski dengan kenaikan gaji dua kali lipat.

Masa depan Courtois di Chelsea menjadi pembahasan penting selain kompatriotnya di timnas Belgia, Eden Hazard.

(Baca Juga: Beberapa Alasan yang Membuat Manchester United Tampil Buruk sehingga Kalah dari Bristol City)