Manchester City Vs Bournemouth - Melawan Tim Lugu Bidik 17 Kemenangan Beruntun

By Sabtu, 23 Desember 2017 | 16:46 WIB
Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat. (OLI SCARFF / AFP)

Laju kemenangan Manchester City di Premier League belum terhentikan. Agaknya ketika menjamu Bournemouth, Sabtu (23/12/2017), kemenangan masih akan berlanjut.

Penulis: Dian Savitri

Manchester City dijagokan untuk bisa meraih hasil 19 kali tak terkalahkan atau 17 kali menang beruntun di Liga Inggris.

"Situasi saat ini adalah kami menang 16 kali beruntun di Premier League, lolos ke fase gugur Liga Champions dua matchday sebelum fase grup kelar, dan berada di semifinal Piala Liga," kata pelatih Man City Pep Guardiola, di ESPN.

"Tim bisa saja kehilangan poin dan kalah di sebuah kompetisi. Namun, tentu saja kami optimistis bisa menjaga rekor tetap berlangsung. Namun, saya tidak memikirkan berapa gelar yang akan diraih,” katanya.

Dilihat dari hasil musim ini, The Cherries bukan lawan yang seimbang buat tim racikan Guardiola itu.

Apalagi kalau dilihat dari rekor pertemuan. Dari 11 kali main, Man City menang sembilan kali, sementara sisanya seri dua kali.

Dengan kata lain, Bournemouth belum pernah menang atas Man City, termasuk ketika kalah 1-2 di rumah sendiri pada 26 Agustus lalu.

(Baca Juga: Real Madrid Vs Barcelona - Pertama bagi Thomas Vermaelen, Terakhir buat Javier Mascherano?)

Tambahan, Eddie Howe, manajer Bournemouth, dianggap memiliki sebuah tim yang terlalu lugu untuk menghadapi para big gun di Premier League.