Burnley Vs Tottenham Hotspur - Tidak Ada Alasan Terbuai

By Sabtu, 23 Desember 2017 | 17:39 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melepaskan tendangan dalam laga kontra BUrnley di Stadion Wembley pada Minggu (27/8/2017) (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Burnley sedang terbang tinggi. Pasukan Sean Dyche unggul satu poin dibanding tamunya, Tottenham Hotspur, yang akan dihadapi pada Sabtu (23/12/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Penulis: Dian Savitri

Setelah kalah 1-4 dari Manchester City pekan lalu, Spurs terperosok ke peringkat ke-7, jauh dari zona Eropa.

Karena itu, mereka harus sanggup pulih dari kekalahan dalam waktu singkat. Burnley baru kalah dua kali ketika main di kandangnya, Turf Moor.

Sementara itu, Spurs sudah empat kali kalah di kandang lawan, dari sembilan kali main tandang.

Dyche tidak mau terlena dengan hasil yang sudah diraih tim asuhannya itu. Dyche harus memastikan para pemainnya tetap waspada, tidak berpuas diri.


Ekspresi manajer Burnley, Sean Dyche, jelang pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Arsenal di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada MInggu (26/11/2017).(PAUL ELLIS / AFP)

“Tidak ada hal yang bisa dijadikan alasan kami besar kepala saat ini. Laga-laga mendatang digelar dengan sangat padat dan cepat. Kami tahu harus mengerahkan semua tenaga untuk menghadapi semuanya,” kata Dyche kepada Sky Sports.

(Baca Juga: Alasan Valentino Rossi Kalah dari Andrea Dovizioso dalam Hal Memperbaiki Performa Ducati)

Setelah menghadapi Tottenham, Burnley akan bertandang ke markas Manchester United pada Boxing Day, lalu ke kandang Huddersfield (30/12/2017).