Cetak Hattrick, Harry Kane Samai Jumlah Gol Mohamed Salah di Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 24 Desember 2017 | 06:29 WIB
Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. (TWITTER.COM/SpursOfficial)

Harry Kane berhasil menyamai torehan gol Mohamed Salah sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris usai mencetak hattrick kontra Burnley pada pekan ke-19 Liga Inggris.

Saat ini Mohamed Salah dan Harry Kane sama-sama mengemas 15 gol sepanjang 19 pekan liga Bergulir dan menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Liga Inggris.

Namun Salah lebih unggul dalam daftar top scorer Liga Inggris dari Kane karena pemain asal Mesir ini berhasil mencatatkan lebih banyak dari penyerang Tottenham Hotspur.

Salah total mengemas tiga assist sementara Kane hanya mengemas satu assist.

(Baca Juga : Hasil Lengkap Pekan ke-19 Liga Inggris 2017-2018)

Sebenarnya sebelumnya Mohamed Salah memimpin sendirian di daftar top scorer.

Namun, hattrick Harry Kane ke gawang Burnley membuat penyerang timnas Inggris tersebut menyamai torehan gol milik salah.

Keduanya unggul dari penyerang Manchester City, Sergio Aguero yang di laga pekan ini mencetak dua gol saat menghadapi Bournemouth. Total, Aguero mengemas 12 gol di Liga Inggris.

Salah dan Kane juga masih unggul dari rekan Aguero di Manchester City, Raheem Sterling yang juga mengemas 12 gol.

Berikut ini adalah daftar top scorer sementara Liga Inggris hingga pekan ke-19.