Bongkar Rahasia, Pep Guardiola Ungkap Kunci Sukses Hadapi Jadwal Padat Liga Inggris

By Sri Mulyati - Selasa, 26 Desember 2017 | 09:45 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), merayakan kemenangan atas Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris di Stadion John Smith's, Huddersfield, pada 26 November 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City mengaku tak risau akan jadwal padat Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Seusai Hari Natal, Liga Inggris memang tak libur dan justru memiliki jadwal super padat.

Hal ini tak menakutkan bagi Pep Guardiola yang tengah menjalani musim kedua di kompetisi tersebut bersama Manchester City.

Guardiola pun membagi kunci kesuksesannya menghadapi jadwal padat merayap seperti ini.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Pekan Liga Inggris Pekan ke-20 - Boxing Day Jadi Ujian Awal soal Konsistensi)

"Kualitas pemain yang saya miliki, baik di Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City, selalu mampu membuat sebuah perbedaan," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari SkySports.com.

"Mereka mampu tampil menyerang dan agresif bahkan saat tak memegang bola karena setelah itu, kami bisa membuat keputusan dengan cepat," ujar Guardiola.


Gelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Menurut Guardiola, kualitas tersebut bakal bertahan lama di Manchester City.

Ia pun optimis tren positif Manchester City akan berlanjut hingga beberapa tahun ke depan.