Manajer Southampton Beberkan Penyebab Kemunduran Performa Dele Alli

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Desember 2017 | 09:56 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam partai Liga Champions di Stadion Wembley, London, 1 November 2017. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, melontarkan beberapa komentar yang mengganggu konsentrasi lawan jelang bertandang ke Stadion Wembley untuk menghadapi Tottenham Hotspur, Selasa (26/12/2017).

Setelah menyebut bahwa Tottenham Hotspur akan "kehabisan bensin" karena harus berkompetisi di banyak ajang, terutama Liga Champions, Pellegrino menyerang salah satu pemain andalan pihak lawan, Dele Alli.

Jelang laga pekan ke-20 Liga Inggris ini, performa yang diperlihatkan Dele Alli cenderung menurun dalam paruh pertama musim 2017-2018.

Hal ini menjadi sasaran empuk bagi Pellegrino untuk melancarkan perang urat syaraf.


Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Pellegrino mengatakan bahwa saat ini Alli sangat tertekan dengan beban harapan yang dipikulnya, baik dari pihak klub dan fan yang sangat berharap banyak darinya.

(Baca Juga: Cetak 15 Gol Sebelum Boxing Day, Mohamed Salah Masih Kalah dari Dua Penyerang Liverpool Ini)

"Bila harapan yang ada sangat tinggi, Alli telah membuat semua orang kecewa. Sebelum orang-orang berharap banyak dari Dele Alli, semua berbicara soal betapa hebatnya ia sebagai pemain," ucap Pellegrino seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kini harapan yang diberikan sangat tinggi dan semua orang menjadi kecewa. Semua selalu berlangsung seperti itu dan proporsional," ujarnya.

Hingga pekan ke-19 Liga Inggris, Alli baru mengemas tiga gol dan lima assist.