Hasil Liga Inggris - Jarak Chelsea dan Manchester United Cuma Satu Poin

By Beri Bagja - Rabu, 27 Desember 2017 | 00:02 WIB
Ashley Young (kiri) tersungkur saat berduel dengan Scott Arfield dalam partai Liga Inggris Manchester United vs Burnley di Old Trafford, 26 Desember 2017. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Kombinasi hasil Liga Inggris pada Boxing Day, Selasa (26/12/2012), melibatkan Manchester United dan Chelsea dalam persaingan sengit di zona runner-up.

Chelsea mampu mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 berkat gol-gol Alvaro Morata (menit ke-46) dan Marcos Alonso (60') di Stamford Bridge.

Morata membuka keunggulan pada start babak kedua dengan gol tandukan terukur.

Ia menanduk masuk umpan lambung brilian Cesar Azpilicueta dari sisi kanan.

Seperempat jam kemudian, Alonso menyusul bikin gol sundulan yang bersumber dari sepak pojok Cesc Fabregas. 

Kontribusi kuartet Spanyol di skuat Chelsea itu berjasa mendongkrak perolehan poin The Blues menjadi 42 angka di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Jumlah itu mengikis jarak Si Biru dengan Manchester United, yang dipepet di peringkat kedua di bawah sang pemuncak, Manchester City (55).

(Baca Juga: Kampiun Paruh Musim, Barcelona Cuma 52 Persen Juara Liga Spanyol)

Menurut data Premierleague.com yang dicermati BolaSport.com, Man United (43) masih menghuni zona runner-up sementara dengan unggul satu poin saja atas Chelsea.

Manchester United gagal mengeruk tripoin pada Boxing Day kali ini karena nyaris tersungkur di kandang sendiri, Old Trafford, saat menjamu Burnley.