Gol Tendangan Bebas Steven Defour dan Kenangan Kegagalannya Gabung Manchester United

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 27 Desember 2017 | 02:52 WIB
Gelandang Burnley, Steven Defour (16), melihat tembakan bebasnya menembus gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (26/12/2017). (LINDSEY PARNABY / AFP)

Pencetak gol tendangan bebas indah ke gawang David De Gea dalam laga Manchester United kontra Burnley ternyata pernah hampir bermain untuk setan merah.

Manchester United harus puas bermain imbang 2-2 dengan Burnley di kandang mereka, Stadion Old Trafford ppada pekan ke-20 Liga Inggris (26/12/2017).

Dalam pertandingan ini Manchester United harus tertinggal 2-0 terlebih dahulu lewat gol Ashley Barnes pada menit ke-3 dan tendangan bebas Steven Defour pada menit ke-36.

Beruntung Manchester United memiliki Jesse Lingard yang berhasil menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan berkat dua golnya di babak kedua.

Lingard berhasil mencetak gol pada menit ke-52 dan juga gol penyelamat, United dari kekalahan pada menit ke-2 injury time babak kedua.

Pencetak gol kedua Burnley lewat tendangan babas indah, Steven Defour ternyata pernah hampir bergabung dengan dengan Manchester United pada tahun 2009 dari klub Belgia Standard Liege.

Namun kepindahan pemain asal Belgia ini ke Old Trafford urung terwujud karena Defour mengalami cedera patah tulang.

(Baca Juga : Babak Pertama yang Salah bagi Manchester United karena Kebobolan 2 Gol)

Melihat pemian incarannya menderita cedera parah, pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson bahkan menulis surat untuk menyemangati Defour.

"Kepada Steven, saya baru saja mendengar tentang cedera Anda dan, atas nama Manchester United, Saya berharap anda segera pulih, " tulis Sir Alex delapan tahun yang lalu dilansir BolaSport.com dari Mirror.