Jesse Lingard Penerus Kesuburan Para Pemain Penggati Manchester United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Desember 2017 | 03:04 WIB
Jesse Lingard merayakan gol Manchester United ke gawang Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016). (IAN KINGTON/AFP)

Manchester United memang gagal meraih kemenangan di laga boxing day saat menjamu Burnley yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Old Trafford, Selasa (26/12/2017).

Akan tetapi, Manchester United seharusnya bersyukur bisa meraih hasil tersebut setelah sempat tertinggal dua gol akibat lesatan dari Ashley Barnes (menit ke-3) dan Steven Defour (36').

Manchester United baru berhasil membalas pada babak kedua melalui dua gol Jesse Lingard (53', 90+1').

Dua gol dari Lingard tersebut membuat pundi-pundi lesatan Manchester United dari para pemain pengganti menjadi semakin bertambah.

Total, Manchester United kini telah berhasil mencetak sembilan gol dari para pemain pengganti di sepanjang Liga Inggris 2017-2018.

Terakhir kali, Manchester United berhasil mendapatkan gol dari pemain pengganti terjadi pada pekan ke-10.

(Baca Juga: Burnley, Spesialis Pencuri Poin di Sarang Para Raksasa)

Anthony Martial yang masuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-70 sukses mencetak gol kemenangan atas Tottenham Hotspur pada menit ke-81.

Martial merupakan pemain pengganti Manchester United paling subur di sepanjang Liga Inggris 2017-2018 dengan torehan 4 gol, di susul oleh Lingard dan Marcus Rashford yang sama-sama telah mencetak dua gol.

Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Marouane Fellaini.