Jose Mourinho: Burnley Hanya Memiliki 1,5 Peluang Tepat Sasaran

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Desember 2017 | 05:34 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meninggalkan lapangan seusai timnya mengalahkan Benfica dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 31 Oktober 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak bisa menerima hasil imbang 2-2 dari Burnley pada laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (26/12/2017).

Pada laga bertajuk Boxing Day itu, Burnley berhasil unggul dua gol terlebih dahulu melalui sontekan Ashley Barnes (menit ke-3) dan tendangan bebas indah Steven Defour (36').

Sedangkan Manchester United baru berhasil membalas dua gol pada babak kedua melalui pemain pengganti, Jesse Lingard, pada menit ke-53 dan 90+1'.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United tampil sangat mendominasi laga dengan 71 persen penguasaan bola dan melepaskan 23 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

(Baca Juga: Jesse Lingard Penerus Kesuburan Para Pemain Penggati Manchester United)

Sedangkan Burnley yang lebih banyak bertahan hanya melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Selain tendangan bebas Defour yang sangat pantas berbuah gol, Mourinho menilai Burnley tidak memiliki peluang lain untuk mencetak gol.

Ia menyebut bahwa Burnley hanya memiliki 1,5 peluang tepat sasaran karena gol dari Barnes di awal pertandingan datang dari pantulan-pantuland an kesalahan dari para pemain bertahan Manchester United.

"Pendapat saya? Satu tim memiliki 1,5 tembakan dan mencetak dua gol. Sedangkan tim lainnya yang menguasai bola, menciptakan peluang, dan bermain hanya dengan satu bek selama 45 menit hanya mencetak dua gol," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Namun, saya tidak ingin mengambil pujian semua itu karena begitulah mereka bermain. Saya juga tidak ingin mengkritik, justru memuji mereka mereka, tetapi tim saya sangat layak meraih kemenangan," tuturnya.