Klopp Tampilkan Alexander-Arnold Akibat Hasutan dari Keluarga Pemain?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Desember 2017 | 07:00 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), memberikan selamat kepada bek sayap Trent Alexander-Arnold, seusai pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Selasa (26/12/2017). (PAUL ELLIS / AFP)

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, kembali menurunkan bek sayap Trent Alexiander-Arnold sebagai starter saat menghadapi Swansea City, Selasa (26/12/2017), di pekan ke-20 Liga Inggris bertajuk Boxing Day itu.

Pada laga yang digelar di Stadion Anfield itu, Liverpool berhasil meraih kemenangan 5-0.

Gol-gol kemenangan Liverpool ke gawang Swansea City dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-6), Roberto Firmino (52', 66'), Trent Alexander-Arnold (65') dan Alex Oxlade-Chamberlain (82').

Alexander-Arnold kembali tampil sejak menit awal setelah di dua laga terakhir hanya duduk di bangku cadangan.

Seusai pertandingan, Klopp membeberkan salah satu penyebab mengapa dirinya kembali memberikan kepercayaan kepada bek sayap berusia 19 tahun itu untuk kembali tampil.

Salah satunya adalah hasutan langsung dari keluarga Alexander-Arnold.

(Baca Juga: Burnley, Spesialis Pencuri Poin di Sarang Para Raksasa)

"Pada pekan lalu ibunya berbicara kepada saya bahwa pada laga Boxing Day, seluruh keluarganya dari Amerika akan hadir di stadion," kata Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kemudian saya bertanya 'apakah ini sebuah perintah agar dia bisa di menjadi starter?'," ucap Klopp lagi sambil mengangkat bahunya dan tertawa.

Meski membenarkan adanya sedikit permintaan dari keluarga pemain untuk memainkan Alexander-Arnold, Klopp mengaku puas dengan performa sang bek.