Syarat yang Harus Dipenuhi Tottenham Hotspur Agar Harry Kane Bertahan

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 28 Desember 2017 | 02:48 WIB
Striker Tottenham, Harry Kane, merayakan gol pembuka ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 26 Desember 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Mantan penyerang Newcastle United, Alan Shearer, menilai Tottenham Hotspur harus melakukan sesuatu agar sang bintang, Harry Kane, tidak hengkang.

Harry Kane menutup tahun 2017 dengan pelbagai prestasi dan rekor.

Mulai dari menjadi top scorer di lima kompetisi elite Eropa, hat-trick terbanyak di Eropa sepanjang 2017, hingga menjadi top scorer sementara Premier League.

Selain prestasi pada kurun 2017, Kane sudah bersinar pada dua musim sebelumnya.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dukung Harry Kane Gusur Karim Benzema)

Secara berturut-turut pemain berusia 24 tahun itu menjadi top scorer Liga Inggris musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Jika kane kembali mempertahankan predikat tersebut, ia akan menyamai prestasi Alan Shearer (1994-1997/Blackburn Rovers, Newcastle United) dan Thierry Henry (2003-2006/Arsenal).

Menurut Shearer, dengan segala prestasi tersebut, Kane bisa saja memilih hengkang jika Tottenham Hotspur tidak kunjung berprestasi.

(Baca Juga: Burnley, Spesialis Pencuri Poin di Sarang Para Raksasa)

"Jika mereka tidak memenangkan apapun dalam dua tahun ke depan, Kane bisa memiliki keputusan besar untuk dibuat dan tidak akan ada kekurangan (klub) pelamar dengan banyak uang yang menginginkannya," kata Shearer dikutip BolaSport.com dari The Sun.