Juergen Klopp: Lupakan Harga Virgil van Dijk!

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 28 Desember 2017 | 22:38 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum seusai laga Grup E Liga Champions kontra Spartak Moskva di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Liverpool Juergen Klopp, meminta para penggemar untuk melupakan harga Virgil van Dijk dan fokus terhadap kualitas sang pemain.

Virgil van Dijk akan bergabung dengan Liverpool pada 1 Januari 2018 setelah The Reds menebus sang pemain dengan mahar 75 juta pounds (setara Rp 1,36 triliun).

Juergen Klopp memuji kualitas pemain anyarnya tersebut.

"Kualitas. Itu sebabnya kami merekrutnya, karena itulah kami tertarik padanya. Cukup sulit saat ini karena secara teknis dia masih pemain Southampton," ucapnya dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.


Virgil van Dijk resmi berseragam Liverpool(liverpoolfc.com)

(Baca Juga: Virgil van Dijk Disamakan dengan Bek Legendaris Manchester United)

Manajer asal Jerman itu meminta para penggemar Liverpool melupakan banderol Van Dijk dan fokus kepada kualitas sang pemain.

"Kami tidak membuat harga, pasar yang melakukan. Pendukung Liverpool harus melupakan harganya," kata Klopp.


Virgil van Dijk (kiri) berduel dengan Eden Hazard dalam partai uji coba antara timnas Belanda dan Belgia di Amsterdam Arena, 9 Novem ber 2016.(JERRY LAMPEN / ANP / AFP)

"Kami hanya berbicara tentang pemain dan apa yang bisa dia bawa, kualitas, mentalitas, karakter, itulah mengapa kami sangat senang dengan itu," ujarnya.