Mantan Pelatih Virgil van Dijk Sebut Sang Pemain Akan Jadi Bek Terbaik Dunia Bersama Liverpool

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 29 Desember 2017 | 01:41 WIB
Virgil van Dijk meninggalkan lapangan Stadion Selhurst Park, London, menjelang kick-off partai Liga Inggris antara Crystal Palace dan Southampton, 16 September 2017. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Mantan pelatih Virgil van Dijk di Southampton, Claude Puel yakin pemain Belanda ini akan jadi bek terbaik dunia di Liverpool

Liverpool resmi mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dengan nilai transfer 75 juta Poundsterling yang merupakan rekor bek termahal dunia.

Pemain 26 tahun ini mengalahkan rekor bek termahal dunia yang sebelumnya di pegang oleh bek Manchester City, Benjamin Mendy dengan 51 juta Poundsterling.

Van Dijk sendiri akan mulai bergabung dengan The Reds pada 1 Januari 2018.

Mantan pelatih Virgil van Dijk semasa di Southampton, Claude Puel mengatakan bahwa pemain asal Belanda ini akan menjadi pemain belakang terbaik di dunia bersama Liverpool.

(Baca Juga : Virgil van Dijk ke Liverpool, Kini 5 Bek Termahal Dunia Bermain di Liga Inggris)

"Dia adalah salah satu bek terbaik di dunia dan dia memiliki semua kualitas untuk menjadi yang terbaik," kata Puel dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Ini fantastis bagi Liverpool, dia bisa bermain di dua tim bagus yang berbeda dan ini adalah hadiah yang bagus untuknya."

Claude Puel yang kini menangani Leicester City usai dipecat dari Southampton akhir musim lalu mengatakan bahwa dirinya ikut bahagi dengan kepindahan Van Dijk ke Liverpool.

"Saya bahagia untuknya dan bahagia karena dia tidak dapat bermain melawan kami. Tentu saja saya tidak tahu apakah itu harga yang tepat tapi dia adalah pemain fantastis, pembela fantastis."