Arsene Wenger: Saya Tidak Takut Kehilangan Alexis Sanchez

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Desember 2017 | 06:09 WIB
Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Grup H Liga Europa kontra Crvena Zvezda di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 2 November 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak takut jika Alexis Sanchez hengkang dari skuatnya pada Januari 2018 atau awal 2018-2019.

Hal ini diungkapkan Arsene Wenger seusai Arsenal mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Selhurs Park, Kamis (28/12/2017) atau jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan Arsenal berkat dua golnya di menit ke-62 dan 66'.


Aksi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), saat mengendalikan bola sebelum nencetak gol kemenangan timnya ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada Kamis (28/12/2017).(BEN STANSALL / AFP)

Gol tersebut melengkapi lesatan pertama Arsenal yang dicetak Shkodran Mustafi (menit ke-25) dan menjadi penentu kemenangan setelah Crystal Palace sukses membalas dua kali melalui Andros Townsend (49') dan James Tomkins (89').

Meski Sanchez menjadi penentu kemenangan Arsenal, Wenger mengaku tidak takut ditinggal pemain berusia 29 tahun itu yang hingga kini masih belum mau memperbaharui kontrak yang akan segera berakhir dalam enam bulan kedepan.

(Baca Juga: Gerard Deulofeu Bakal Segera Bergabung ke Inter Milan?)

Namun sama seperti apa yang selalu Wenger katakan sebelumnya bahwa ia tetap memiliki kepercayaan bahwa Sanchez akan tetap bertahan di Arsenal untuk beberapa tahun kedepan.

"Saya tidak takut. Topik ini muncul hanya karena situasi kontraknya. Hingga saat ini, saya hanya akan mengulangi perkataan apa yang sebelumnya pernah saya ucapkan mengenai hal ini," ucap Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.


Ilustrasi Mesut Oezil (kiri), Arsene Wenger (tengah), dan Alexis Sanchez (kanan).(BOLASPORT.COM)