Dari Cara Selebrasi Alexis Sanchez, Perpecahan di Ruang Ganti Arsenal Tampak Nyata

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 29 Desember 2017 | 15:52 WIB
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada 28 Desember 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Alexis Sanchez menjadi bintang lapangan pada pertandingan Arsenal kontra Crystal Palace lewat dua gol yang mengantarkan The Gunners meraih kemenangan 3-2, Jumat (29/12/2017).

Arsenal dan Crystal Palace bermain imbang 1-1 sebelum Alexis Sanchez mencetak gol pertama pada menit ke-62.

Empat menit berselang, pemain asal Cile itu mencetak gol kedua setelah menerima umpan Jack Wilshere.

Namun, selebrasi Sanchez setelah mencetak gol justru menjadi sorotan tersendiri.


Aksi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), saat mengendalikan bola sebelum nencetak gol kemenangan timnya ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada Kamis (28/12/2017).(BEN STANSALL / AFP)

Menurut legenda Arsenal yang kini menjadi komentator sepak bola, Thierry Henry, selebrasi tersebut mengisyaratkan sebuah masalah sedang melanda mantan timnya.

"Ada perpecahan di dalam tim. Sanchez meminta mereka untuk datang mendekat. Mengapa mereka tak mendekat? Mereka tak ingin merayakan gol?" kata Henry seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Anda (pemain-pemain Arsenal) tak bermain untuk Sanchez, tetapi untuk Arsenal. Arsenal mencetak gol, rayakanlah. Siapa pun pencetak golnya tidak penting, pergi dan rayakanlah dengan rekan setim," katanya menambahkan.

Muncul spekulasi bahwa rekan-rekan Sanchez tak senang dengan kisruh kontrak yang saat ini terjadi.

(Baca Juga: Meski Bermain Bagus di Barcelona, Ronaldo Lebih Bahagia di Real Madrid)