Mourinho: Lukaku Punya Fisik Seperti Monster, tetapi Tetap Bukan Mesin

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 Desember 2017 | 01:50 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 5 November 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku bahwa salah satu kendala yang saat ini tengah dihadapinya di Manchester United adalah minimnya pilihan di lini serang tim.

Mourinho mengaku bahwa dirinya terpaksa terus-menerus menjadikan striker Romalu Lukaku sebagai andalan untuk menghadirkan gol demi gol bagi Manchester United.

Dalam 20 pertandingan Liga Inggris, Lukaku selalu tampil penuh dan mencetak 10 gol.

Hal ini membuat Mourinho mengaku bahwa Lukaku mengalami keletihan, tetapi dirinya tidak memiliki pilihan lain untuk posisi ujung tombak.

(Baca Juga: Begini Tanggapan Pep Guardiola Soal Megatransfer Liverpool, Sama dengan Jose Mourinho?)

Padahal, Manchester United memiliki beberapa penyerang yang bisa dijadikan target man, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Mourinho juga membenarkan bahwa kurangnya waktu istirahat ini membuat Lukaku kesulitan untuk mempertahankan ketajaman yang berhasil diperlihatkan pada awal musim.


Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dia cetak ke gawang CSKA Moskva dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 5 Desember 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Setelah sukses mencetak tujuh gol dari tujuh laga perdana Liga Inggris musim ini, Lukaku hanya mampu mencetak tiga kali dalam 13 laga.

"Dia selalu bermain 90 menit dalam 20 pertandingan di Liga Inggris. Ia mengalami kelelahan," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.