Dua Pemain yang Haram Dijual oleh Chelsea di Mata Antonio Conte

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 Desember 2017 | 02:41 WIB
Reaksi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Grup C Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 5 Desember 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menegaskan bahwa haram hukumnya bagi pihak klub untuk menjual dua pemain ini. Mereka adalah Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu hengkangnya Courtois dan Hazard tengah ramai beredar.

Courtois dihubung-hubungkan dengan Real Madrid yang saat ini tengah mencari kiper terbaik sebagai penantang ataupun pengganti Keylor Navas.

Sedangkan rumor kepergian Hazard pun kini tengah memanas setelah ayahnya, Thierry Hazard, mengatakan bahwa anaknya telah menolak memperpanjang kontrak yang diajukan Chelsea.


Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 2 Desember 2017.(DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Kondisi ini membuat Conte angkat bicara dan mengatakan bahwa dua pemain tersebut sangat penting bagi Chelsea dan harus dipertahankan oleh klub dengan segala cara.

(Baca Juga: Begini Tanggapan Pep Guardiola Soal Megatransfer Liverpool, Sama dengan Jose Mourinho?)

"Anda berbicara tentang dua pemain penting di tim kami. Mereka sangat penting untuk melanjutkan gaya permainan kami, terutama ambisi untuk terus bersaing meraih gelar," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Penting bagi kami untuk terus mencoba memperbaiki tim dengan memperkuat skuat, bukan dengan menjual pemain terbaik," katanya.

Di antara kedua pemain itu, Courtois adalah sosok yang paling berhasrat hengkang dari Chelsea.