Pellegrino Ungkap Kunci Keberhasilan Southampton Mencuri Poin di Kandang Manchester United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Desember 2017 | 03:23 WIB
Ekspresi manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (30/12/2017). (OLI SCARFF / AFP)

Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, mengaku sangat senang dengan performa timnya saat menahan imbang Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/12/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-21 itu, Southampton berhasil menahan imbang Manchester United dalam laga yang berakhir tanpa gol.

Padahal, di sepanjang pertandingan Southampton lebih banyak berada di bawah tekanan dan Manchester United memiliki pelih banyak peluang.

Pellegrino mengatakan bahwa kunci keberhasilan Southampton dalam meladeni permainan Manchester United adalah buah dari keberhasilan mereka membuat para pemain Setan Merah tampil tidak nyaman.

(Baca Juga: Hancurkan Stoke City, Conte Girang Chelsea Tutup 2017 Secara Gemilang)

"Saya pikir kami tampil solid dan Manchester United memiliki momen di mana mereka bermain tidak nyaman di lapangan dan kami bermain dengan sangat baik," ucap Pellegrino seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Saya pikir kami juga dapat menggunakan penampilan menghadapi Manchester United ini sebagai contoh untuk menghadapi laga-laga berikutnya," tutur sang pelatih.

Pellegrino pun mengaku sangat puas dengan satu poin yang mereka bawa pulang dari Old Trafford.

Namun, hasil ini juga menjadi tanda kembali gagalnya Soton meraih kemenangan dalam delapan pertandingan Liga Inggris terakhir.

(Baca Juga: Waduh, Pemain Muda Arsenal Ini Berani Ejek Alexis Sanchez dengan 'Isu Sensitif')