Mohamed Salah Dinilai Sebagai Pembelian Pemain Terbaik Musim Ini

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 1 Januari 2018 | 01:53 WIB
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskva dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, diklaim sebagai pembelian terbaik musim 2017-2018, oleh mantan pemain The Reds, Don Hutchison.

Mohamed Salah menyumbang dua gol bagi kemenangan Liverpool 2-1 atas Leicester City, Sabtu (30/12/2017).

Menurut Opta yang dikutip BolaSport.com, pemain asal Mesir itu terlibat dalam terciptanya 22 gol Liverpool (17 gol, lima assist) dari 21 laga Premier League.

Selain itu, dua gol tersebut membuat koleksi gol Salah menjadi 23 di semua kompetisi.

Jumlah gol tersebut lebih banyak dari delapan klub Premier League musim ini.

Salah juga menjadi salah satu kandidat top scorer Liga Inggris dengan koleksi 17 gol, berselisih satu gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) di puncak daftar tersebut.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Don Hutchison meyakini bahwa Salah adalah pembelian terbaik musim ini.

"Mo Salah mungkin pembelian terbaik musim panas ini, orang mungkin akan menperdebatkan dengan Alvaro Morata, yang dalam kondisi baik," kata Hutchinson pada Goal International yang dikutip BolaSport.com.

Huntchison mengklaim bahwa Salah sudah bermain dengan baik sejak bermain untuk AS Roma.

"Saya banyak menonton dia di Roma tahun lalu dan selain dari Radja Nainggolan, dia adalah pemain terbaik mereka. Tapi berlari dan memiliki 23 (gol) di semua kompetisi, sungguh menakjubkan," ucapnya.