Usai Kevin De Bruyne Dilanggar, Pep Guardiola Meminta Bantuan Wasit

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 1 Januari 2018 | 04:17 WIB
Kevin De Bruyne (kiri) berusaha lepas dari kawalan pemain lawan dalam partai Crystal Palace kontra Manchester City di Selhurst Park, London, 31 Desember 2017. (GLYN KIRK / AFP)

Usai gelandang Mancehster City Kevin De Bruyne menerima pelanggaran yang keras, sang manajer Pep Guardiola, meminta kepada wasit untuk melindungi para pemain dari upaya-upaya serupa.

Manchester City bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Minggu (31/12/2017).

Pada menit ke-90+3, Kevin De Bruyne dilanggar oleh gelandangn Palace, Jason Puncheon.

Kedua pemain sempat mendapat perawatan, De Bruyne kembali bermain, sebaliknya Puncheon harus ditarik keluar dan diganti oleh Lee Chung-Yong.

(Baca Juga: Abaikan Persahabatan Masa Lalu, Pep Guardiola Tak Sudi Minta Maaf kepada Jose Mourinho)

Meski De Bruyne tak mengalami cedera, Pep Guardiola meminta wasit memberikan perlindungan kepada semua pemain yang dilanggar.

"Kami beruntung dalam pertandingan baru-baru ini, dan hari ini kami akan lihat," kata Guardiola kepada Goal International yang dikutip BolaSport.com.

"Sama saja, saya mengagumi fisiknya, tapi wasit perlu melindungi pemain. Hanya itu yang saya minta. Mudah-mudahan tidak akan buruk (cedera)," ucapnya.

Guardiola memahami bahwa sepak bola Inggris dikenal dengan duel-duel keras, namun ia menilai bahwa harus ada batas.

"Saya tahu kontak fisik mungkin lebih diijinkan di sini daripada di negara lain, tidak apa-apa, tapi ada batasannya," ujar manajer asal Spanyol tersebut.