Tak Diberi Tiga Penalti, Manchester United Hanya Kurang Beruntung

By Taufan Bara Mukti - Senin, 1 Januari 2018 | 10:33 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat mencetak gol ke gawang Southampton yang dianulir oleh wasit karena telah berdiri di posisi off side dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (30/12/2017). (OLI SCARFF / AFP)

Manchester United tercecer di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris setelah ditahan imbang 0-0 oleh Southampton, Minggu (31/12/2017) dini hari WIB.

Dengan hasil laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Manchester United pun terpaut 15 poin di belakang rival sekotanya, Manchester City, yang memuncaki klasemen.

Bahkan, Manchester United berselisih satu poin dari Chelsea di posisi kedua.

Menanggapi hasil negatif yang didapat timnya, Mourinho mengungkit keputusan kontroversial dari wasit.


Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berjalan keluar terowongan pemain di Stadion Old Trafford pada laga Liga Inggris kontra Burnley, Selasa (26/12/2017).(LINDSEY PARNABY / AFP)

(Baca Juga: Gara-gara Komentari Transfer Manchester City, Jose Mourinho Dikritik Legenda Manchester United)

"Saya merasa tak beruntung. Tetapi saat Anda kurang beruntung dalam sepak bola, anda harus mengejar, itu yang kami lakukan sekarang," ucap Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Saya berbicara tentang tiga keputusan besar, tiga penalti dalam tiga laga yang seharusnya menjadi sah dan gol bagi kami. Itu yang saya maksud kurang beruntung."

Tiga penalti tersebut menurut Mourinho adalah ketika Manchester United melawan Manchester City, Leicester City, dan Southampton.

"Anda bisa menyanggah kami dengan menyebut melawan Man City, Leicester, dan Southampton adalah bukan penalti," lanjut  eks pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.