Harry Kane dan Cristiano Ronaldo Sama-sama Memiliki Modal Penting untuk Seorang Striker

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 2 Januari 2018 | 14:58 WIB
Striker Tottenham, Harry Kane, merayakan gol pembuka ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 26 Desember 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Kiper dan kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut Harry Kane memiliki satu modal penting yang dapat membuatnya menjadi pemain hebat.

Harry Kane saat ini menjadi top scorer Liga Inggris dengan membukukan 18 gol dalam 19 pertandingan.

Pada babak 16 besar Liga Champions, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Juventus.

Menyambut partai itu, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, melayangkan pujian kepada Kane.


Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (kiri), berbicara dengan Harry Kane seusai laga Grup H Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 17 Oktober 2017.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

"Kane adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa, tak perlu diragukan lagi," ucap Buffon seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Menurut kiper 39 tahun itu, Kane memiliki satu hal yang bisa membuatnya menjadi penyerang kelas dunia.

"Sebagai pemain, Anda bisa meningkatkan setiap aspek permainan dan menjadi lebih baik, tetapi ada beberapa hal yag tak dapat Anda pelajari," kata kiper yang biasa dipanggil Gigi itu.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan atas Udinese dalam laga Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, pada 22 Oktober 2017.(MIGUEL MEDINA/AFP)

"Insting mencetak gol adalah sebuah hal yang menjadi bawaan sejak lahir."