Tradisi Bagus Manchester City di Awal Tahun

By Anggun Pratama - Selasa, 2 Januari 2018 | 17:44 WIB
Ekspresi gelandang Manchester City, Yaya Toure, di pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion di Stadion Etihad pada 16 Mei 2017. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

 Manchester City punya potensi menang sangat besar ketika menghadapi Watford di Stadion Etihad pada Selasa, 2 Januari 2018 atau Rabu, 3 Januari 2018 dini hari WIB.

Bukan hanya karena sang lawan tidak dalam performa yang bagus, Manchester City juga punya tradisi baik di laga pertama Premier League sebuah tahun.

Setidaknya dalam 10 musim terakhir, City cuma sekali gagal menang pada laga perdana EPL di tahun berjalan. Sisanya berupa kemenangan.

Kekalahan itu terjadi pada 1 Januari 2012. Manchester City yang datang ke Sunderland kalah 0-1 setelah kebobolan gol Ji Dong-won. Selain laga tersebut, City meraup tiga poin sempurna, yang juga diharapkan terjadi pada laga kontra Watford tengah pekan ini.

(Baca Juga: Masa Depan Tak Pasti, Striker Nganggur Barcelona Ingin Hijrah Lagi)

Sosok Yaya Toure menonjol di laga-laga awal tahun. Ia masuk daftar pencetak gol dalam tiga laga dari empat laga awal tahun terbaru City. Total tiga golnya membuahkan kemenangan bagi City. Tanpa gol Yaya, City tiga kali bermain imbang.

Ada baiknya Pep Guardiola memainkan gelandang senior ini sebagai pembawa keberuntungan. Kebetulan pria berusia 34 tahun tersebut memang sudah jarang bermain. Rotasi pemain bukan hal yang tabu dilakukan pada masa-masa sibuk di festive period.

Bila ingin memperbesar potensi kemenangan, Pep juga bisa menjadikan Sergio Aguero sebagai starter. Watford merupakan salah satu gawang favorit pria Argentina tersebut.

(Baca Juga: Usai Manchester United Unggul atas Everton, Juan Mata Sampaikan Pesan pada Wayne Rooney)

Dari lima pertemuan, ia selalu menang dan membuat sembilan gol yang ditambah dengan dua assist!