Mesut Oezil dan Alexis Sanchez Akan Pengaruhi Kebijakan Transfer Arsenal

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 3 Januari 2018 | 00:08 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnnya Alexis Sanchez, seusai mencetak gol ke gawang Huddersfield Town dalam laga lanjutan Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, pada 29 November 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Arsenal ternyata baru menunggu keputusan terhadap dua pemain andalannya dalam menentukan strategi transfer di bulan Januari 2018.

Kedua pemain andalan yang dimaksud adalah Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

"Saya harus mengatakan, itu tergantung pada siapa yang akan berhasil memperpanjang kontrak pemain yang berada di akhir kontrak mereka di bulan Juni," ucap sang pelatih, Arsene Wenger, dikutip BolaSport.com dari Reuters.

"Kita harus mengambil konsekuensi dari keputusan ini dan meresponsnya," ucap sang pelatih menambahkan.

Sanchez dan Oezil memang menjadi bagian dari skuat utama Arsenal bahkan hingga tahun ini.

(Baca Juga: Jelang Arsenal vs Chelsea, Arsene Wenger Bermasalah dengan PSSI-nya Inggris)

Namun, keduanya belum memperpanjang kontrak yang akan habis pada bulan Juni 2018.


Mesut Oezil merayakan gol Arsenal ke gawang Newcastle United pada Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (16/12/2017).(GLYN KIRK/AFP)

Baik Oezil maupun Sanchez memiliki kemungkinan untuk dijual pada bulan ini, atau Arsenal akan melepas keduanya dengan gratis pada akhir musim.

"Kami belum kehilangan siapa pun dan, kedua, kami akan menanggapi hal itu dengan mendatangkan pemain dengan kualitas terbaik,"ucap Wenger.