Absen 4-6 Minggu, Bisakah Manchester City Terus Melaju Tanpa Gabriel Jesus?

By Taufan Bara Mukti - Rabu, 3 Januari 2018 | 10:40 WIB
Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion King Power, Leicester, pada 18 November 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus, menderita cedera ligamen lutut pada pertandingan kontra Crystal Palace, Sabtu (31/12/2017).

Gabriel Jesus dikabarkan akan absen selama 4-6 pekan dari lapangan hijau.

Jika sesuai dengan perkiraan, Jesus akan kembali bermain pada akhir Februari hingga awal Maret.

Itu berarti Jesus akan melewatkan pertandingan Manchester City di Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Salah satu partai besar yang mungkin dilewatkan pemain asal Brasil itu adalah kontra Liverpool di Anfield, Minggu (14/1/2018).

The Citizens memang mampu menumbangkan Liverpool dengan skor 5-0 pada pertemuan pertama, namun itu tak terlepas dari kartu merah yang diterima Sadio Mane.

Jesus sudah tak bisa tampil membela Manchester City saat berhadapan dengan Burnley di putaran keempat Piala FA.

Jika Manchester City selamat dan meraih hasil memuaskan melawan Burnley, pasukan Pep Guardiola itu telah ditunggu oleh Liverpool di pertandingan selanjutnya.

(Baca Juga: Wonderkid Pemecah Rekor Milik Juventus Ingin Menjadi Zlatan Ibrahimovic)

Setelah Liverpool, Man City akan melakoni empat pertandingan Liga Inggris secara beruntun, yakni melawan Newcastle United, West Bromwich Albion, Burnley, dan Leicester City.