Arsenal Vs Chelsea - Pertahanan The Gunners seperti Tim Tarkam!

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 4 Januari 2018 | 10:24 WIB
Bintang Chelsea, Eden Hazard, mencetak gol via penalti pada pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (4/1/2018). (IAN KINGTON/AFP)

Arsenal hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Chelsea di Stadion Emirates pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB.

Legenda Liverpool yang sekarang bekerja sebagai pengamat sepak bola, Jamie Carragher, percaya bahwa hasil minor yang diraih Arsenal terjadi karena lini belakang yang tak mumpuni.

Carragher yang dulu berposisi sebagai bek ini bahkan percaya pertahanan Arsenal tak lebih baik dari tim yang bermain di Sunday League, sebuah laga sepak bola amatir antardaerah atau klub yang biasanya dilangsungkan hari Minggu.

(Baca juga: Sudah 1.344 Hari sejak Diego Costa Cetak Gol Pemungkas untuk Atletico Madrid, Terakhir Saat Lawan Chelsea)

"Pertahanan mereka tak cukup bagus, dan hal ini sudah terjadi dalam waktu yang lama," ujar Carragher seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Soal menyerang, trio lini depan Arsenal lebih baik atau setara dengan Manchester City. Namun, mereka dikecewakan dengan apa yang terjadi di lini belakang," kata Carragher melanjutkan.

Musim ini Arsenal sudah kebobolan 28 gol dari 22 laga di Liga Inggris.

Jumlah ini adalah yang terburuk di antara tujuh tim teratas Liga Inggris saat ini.

"Pertahanan mereka sangat jelek dan melakukan kesalahan mendasar," kata Carragher menjelaskan.

"Pertahanan Arsenal macam tim 'tarkam' di Sunday League, dan hal itu sudah terjadi begitu lama," tutur pria yang sekarang sudah berusia 39 tahun itu.