Jose Mourinho Pilih Tinggal di Hotel sejak Melatih Manchester United, Mengapa?

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 5 Januari 2018 | 09:25 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berjalan keluar terowongan pemain di Stadion Old Trafford pada laga Liga Inggris kontra Burnley, Selasa (26/12/2017). (LINDSEY PARNABY / AFP)

Setelah ditunjuk jadi pelatih Manchester United, Jose Mourinho tinggal di Hotel Lowry, pusat Kota Manchester.

Jose Mourinho menjadi pelatih Manchester United sejak 2016.

Sejak saat itu dirinya bermukim di Hotel Lowry, Manchester.

Keputusan Mourinho itu adalah kebalikan dari pelatih Manchester United terdahulu, Louis van Gaal, yang membeli rumah di daerah Cheshire bahkan sebelum dirinya resmi ditunjuk jadi pelatih pada 2014.


Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyaksikan anak-anak asuhnya beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 26 Desember 2017.(LINDSEY PARNABY/AFP)

Istri Mourinho, Matilde, masih tinggal di London dan tak ikut sang suami pindah ke Manchester.

Saat ditanya mengenai alasan dirinya lebih memilih tinggal di hotel ketimbang beli rumah, alasan Mourinho cukup sederhana.

"Saya di hotel karena saya adalah pemalas. Tenang saja, saya tak ingin semua orang khawatir karena saya tinggal di ruangan seluas dua sentimeter persegi. Saya tinggal di apartemen di dalam hotel yang sangat nyaman," ucap Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN. 

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dapat Tiga Tawaran untuk Pindah dari Real Madrid)

"Jadi jika mereka mengkhawatirkan kenyamanan dan kebahagiaan saya, saya telah mendapatkannya. Itu cara saya untuk merasa nyaman," tutur pelatih asal Portugal itu.