Liverpool Vs Everton - Kondisi Kontras Merseyside

By Jumat, 5 Januari 2018 | 16:41 WIB
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson (kiri), berebut bola dengan bek Everton, Mason Holgate, saat kedua tim bentrok dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 10 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Seperti yang sudah-sudah, pertemuan antara Liverpool dan Everton bakal berjalan panas. Derbi Merseyside kali ini mempertemukan keduanya pada putaran III Piala FA di Stadion Anfield (5/1).

Penulis: Dian Savitri

Kedua tim dalam kondisi yang berlawanan. Hasil di Premier League menjadi ukuran.

Merseyside Merah membukukan hasil 13 kali tak terkalahkan secara beruntun--sembilan kali menang dan empat kali seri--kelar mereka kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur pada 22 Oktober tahun lalu.

Sebaliknya, Merseyside Biru masih belum stabil sejak ditangani oleh Sam Allardyce, 30 November lalu.

(Baca Juga: Produktif di Malaysia, Striker Baru Persija Ungkap Alasan Hijrah ke Indonesia)

Memang, Everton sudah menjauh dari zona degradasi. Akan tetapi, mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir di liga.

Malah, Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah dua kali beruntun selama festive season.

Yang terakhir adalah takluk 0-2 dari Manchester United, padahal Everton bermain di kandang sendiri. Sebelumnya, Everton kalah 1-2 di kandang Bournemouth.


Striker Everton, Wayne Rooney (kiri), disambut manajer Sam Allardyce, saat berjalan meninggalkan lapangan dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 melawan Manchester United di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 1 Januari 2018.(PAUL ELLIS/AFP)