Statistik Ini Kuatkan Keputusan Chelsea Rekrut Ross Barkley

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 6 Januari 2018 | 03:00 WIB
Chelsea resmi merekrut gelandang berusia 24 tahun dari Everton, Ross Barkley, Jumat (5/1/2018) waktu setempat. (DOK CHELSEAFC.COM)

Chelsea resmi merekrut pemain baru pada bursa transfer Januari 2018, yakni gelandang berusia 24 tahun, Ross Barkley, pada Jumat (5/1/2018) waktu setempat.

Tidak tanggung-tanggung, tim berjulukan The Blues berani mengikat Barkley yang didatangkan dari Everton dengan kontrak berdurasi 5,5 tahun.

Bersama Chelsea, Barkley juga tidak kehilangan nomor punggung yang selama ini ia gunakan bersama Everton, yaitu 8.

Situs resmi Chelsea tidak menyebutkan berapa nilai transfer yang telah mereka kucurkan untuk mendatangkan Barkley dari Everton.

(Baca Juga: Roberto Firmino Tak Sabar Bermain dengan Virgil Van Dijk di Liverpool)

Namun sebelum transfer ini diresmikan, media-media Inggris sudah menyebut bahwa Chelsea telah rela menggelontorkan dana sebesar 15 juga pounds (sekitar Rp 273 miliar).

"Saya sangat girang, fokus, dan bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini. Bisa mendapatkan awal yang baru di klub baru seperti Chelsea, sebuah hal yang sulit dipercaya bagi saya," ucap Barkley seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Chelsea.

"Saya fokus untuk melanjutkan apa yang sudah tidak bisa saya lakukan sejak akhir musim lalu dan berharap bisa meningkatkan kemampuan serta mencetak banyak gol di dalam permainan saya," tuturnya.

Kendati demikian, perekrutan Barkley disebut-sebut sebagai sebuah perjudian yang dilakukan Chelsea.

Betapa tidak, ia merupakan pemain yang tidak merumput dalam waktu lama karena cedera otot paha sejak 14 Agustus hingga 26 Desember 2017.