Jose Mourinho: Scott Carson dan Tiang Gawang Bermain Bagus

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 Januari 2018 | 07:09 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyaksikan anak-anak asuhnya beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 26 Desember 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Manchester United dengan susah payah berhasil lolos ke ronde empat Piala FA setelah sukses menyingkirkan Derby County dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford, Jumat (5/1/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester United berhasil didapat melalui lesatan Jesse Lingard (menit ke-84) dan Romelu Lukaku (90').

Dua gol itu lahir dari 28 percobaan yang dilepaskan para pemain Manchester United yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Para pemain seperti Paul Pogba, Juan Mata, dan Marcus Rashford juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi sebagian besar sukses dimentahkan oleh eks kiper Liverpool yang kini menjadi andalan Derby County, Scott Carson.

Khusus peluang-peluang milik Rashford, selain beberapa di antaranya tepat sasaran, tercatat ada dua percobaan dari pemain berusia 20 tahun itu yang gagal akibat membentur tiang gawang, seperti pada menit ke-35 dan 71.

(Baca Juga: Hal-hal yang Membuat Chelsea Yakin Barkley Bakal Jadi Pemain Penting)

Hal tersebut membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Carson dan tiang gawang menjadi bintang lapangan bagi Derby County.

"Derby bertahan dengan sangat baik. Scott Carson bermain sangat bagus, begitu juga dengan tiang gawang mereka," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Mereka sudah hampir memaksakan partai ulangan. Klub-klub Championship kini telah bermain dengan arah yang sama dengan klub Premier League. Mereka hanya bermain di kompetisi yang lain," tuturnya.

(Baca Juga: Arsenal Tanpa Didampingi Arsene Wenger dalam Tiga Laga Berikutnya akibat Sanksi)