Pochettino Sebut Tottenham Hotspur Beruntung Bisa Menang Besar dari Wimbledon

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Januari 2018 | 02:01 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bereaksi usai laga kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (14/5/2017). (BEN STANSALL/AFP)

Tottenham Hotspur berhasil melangkah ke ronde empat Piala FA setelah sukses menyingkirkan Wimbledon dengan skor 3-0 di Stadion Wembley, London, Minggu (7/1/2018).

Gol-gol kemenangan Tottenham berhasil dicetak Harry Kane (menit ke-63, 65') dan Jan Vertonghen (71').

Meski sukses meraih kemenangan besar dan meyakinkan, manajer Totttenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku bahwa timnya beruntung bisa meraihnya.

Pochettino mengakui bahwa Wimbledon mampu bagus dan menyulitkan sebelum Tottenham berhasil mencetak gol pertama.

(Baca Juga: Turnamen Antar Klub Satu-satunya di ASEAN, Mekong Club Championship)

"Sebuah pertandingan yang sulit. Wimbledon juga bermain sangat baik. Mereka memiliki beberapa peluang yang memungkinkan mereka untuk mencetak gol," ucap Pochettino seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami berhasil menunjukkan performa yang solid. Pertandingan babak kedua sangat sulit. Beruntung kami mampu mencetak gol, kembali bermain cepat, dan segera mematikan pertandingan," katanya.

Setelah Tottenham berhasil lolos ke ronde empat, Pochettino mengaku dirinya tidak mau pilih-pilih lawan.

Manajer berusia 45 tahun itu hanya berharap bahwa hasil undian ronde keempat nanti membuat Tottenham memainkan pertandingannya di kandang sendiri.

(Baca Juga: Rival Sekota Barcelona Bisa Ikut Untung Berkat Philippe Coutinho)