Dapat Dana Segar dari Coutinho, Liverpool Buru-buru Kontak RB Leipzig untuk Percepat Kedatangan Naby Keita

By Bagas Reza Murti - Senin, 8 Januari 2018 | 15:11 WIB
Naby Keita merayakan gol RB Leipzig ke gawang Werder Bremen dalam partai Liga Jerman di Leipzig, 23 Oktober 2016. (ROBERT MICHAEL/AFP)

Liverpool dikabarkan segera menghubungi RB Leipzig untuk bisa mempercepat kedatangan Naby Keita, usai kehilangan Philippe Coutinho akhir pekan ini.

Barcelona telah mengkonfirmasi kedatangan Philippe Coutinho pada Sabtu (6/1/2018) malam atau Minggu dini hari WIB.

Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Barcelona dengan mencantumkan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun).

Beberapa media Inggris percaya bahwa Barcelona mengeluarkan biaya 142 juta pounds atau sekitar 2,58 triliun rupiah.

Kehilangan Coutinho di tengah musim, manajemen Liverpool dikabarkan langsung menghubungi RB Lepizig agar bisa mempercepat kedatangan Naby Keita.

Naby Keita, telah diamnkan oleh Liverpool pada Juli 2017 dengan biaya 57 juta pounds. RB Leipzig dan Liverpool telah mencapai kesepakatan bahwa Keita akan bermain hinggga akhir musim bersama RB Leipzig.

(Baca juga: Jemput hingga Bandara, Inilah Pemain Barcelona Pertama yang Sambut Philippe Coutinho)

Itu berarti Keita akan datang ke Liverpool pada Juli 2018.

Namun, dilansir BolaSport.com dari Telegraph, Liverpool akan membayar lebih kepada RB Leipzig untuk mendatangkan Keita bulan ini.

Saat ini kondisi Liverpool dalam posisi menguntungkan dalam negosiasi Keita karena mendapat dana segar dari penjualan Coutinho.