Jawaban RB Leipzig atas Permintaan Liverpool soal Percepatan Transfer Naby Keita

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Januari 2018 | 23:55 WIB
Naby Keita merayakan gol RB Leipzig ke gawang Werder Bremen dalam partai Liga Jerman di Leipzig, 23 Oktober 2016. (ROBERT MICHAEL/AFP)

Setelah kehilangan Philippe Coutinho yang memilih hengkang ke FC Barcelona, Liverpool FC dikabarkan segera menghubungi RB Leipzig untuk mempercepat kepindahan gelandang Naby Keita.

Coutinho kini telah resmi berseragam Barcelona setelah setuju menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun.

Meski pihak Barcelona dan Liverpool tidak diumumkan berapa nilai transfernya, beberapa media Inggris percaya bahwa kepindahan Coutinho itu telah melibatkan dana sebesar 142 juta pounds (sekitar 2,6 triliun rupiah).


Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho (kanan), berpose dalam acara presentasi resmi pengenalan dirinya di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 Januari 2018.(LLUIS GENE/AFP)

Kehilangan Coutinho di tengah musim telah meninggalkan lubang di lini tengah dan membuat manajemen Liverpool ingin segera mendapatkan penggantinya.

(Baca Juga: Festive Season Berakhir, Manchester United Gelar Training Camp di Timur Tengah)

Sebelumnya, Liverpool telah mengamankan transfer Keita dari Leipzig pada awal musim 2017-2018 dengan harga 57 juta pounds (lebih dari Rp 1 triliun).

Namun, RB Leipzig dan Liverpool telah sepakat bahwa Keita baru akan pindah pada akhir musim 2017-2018.

Dengan berubahnya kondisi di dalam skuat Liverpool, mereka pun langsung mengontak RB Lepizig dan meminta agar transfer Keita bisa dipercepat menjadi Januari 2018.

Namun, niat Liverpool itu tampaknya akan menghadapi jalan buntu dan mencari opsi lain.