Manchester City Berpeluang Raih 4 Gelar, Pep Guardiola Bicara Pengalaman Treble di Barcelona

By Septian Tambunan - Selasa, 9 Januari 2018 | 20:28 WIB
Reaksi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra Burnley di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 6 Januari 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengutarakan targetnya dalam laga semifinal leg pertama Piala Liga Inggris kontra Bristol City, Selasa (9/1/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

"Kami akan berusaha memenangi pertandingan, kemudian pergi ke markas Bristol untuk meraih hasil terbaik. Hanya itu cara yang saya tahu," kata Josep Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Setelah pertandingan di Stadion Etihad, partai semifinal leg kedua antara Manchester City dan Bristol City akan berlangsung di Stadion Ashton Gate, Selasa (23/1/2018).

Man City berpeluang meraih empat gelar pada musim 2017-2018.

(Baca Juga: Bisa Main di 7 Posisi, Philippe Coutinho Bicara tentang Posisi Favoritnya)

Selain masih bertarung di Piala Liga Inggris, The Citizens memuncaki klasemen Liga Inggris, masuk babak 16 besar Liga Champions, dan berada di babak keempat Piala FA.

Namun, Josep Guardiola menolak membahas lebih jauh soal kesempatan menyapu bersih titel pada musim ini.

"Dari pengalaman saya di Barcelona ketika kami merengkuh treble, Anda tidak bisa berbicara banyak pada Januari," ujar Guardiola.

"Dalam olahraga, hal paling penting adalah apa yang akan dilakukan selanjutnya. Bayangkan dan fokus pada sesuatu berikutnya. Jika Anda melihat terlalu jauh, itu merupakan kesalahan besar," tutur sang pelatih.

(Baca Juga: Jawaban Philippe Coutinho Saat Ditanya soal Lionel Messi dan Neymar)