Antonio Conte: Virgil van Dijk adalah Target Chelsea Sebelum Liverpool Mendatangkannya

By Bagas Reza Murti - Rabu, 10 Januari 2018 | 10:02 WIB
Reaksi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion London, pada 9 Desember 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Antonio Conte mengakui bahwa Chelsea berkeinginan merekrut Virgil van Dijk sebelum Liverpool mendaoatkan bek asal Belanda tersebut.

Van Dijk menjadi bek termahal dunia saat direkrut Liverpool dari Southampton pada 1 Januari lalu.

Harga 75 juta pounds Van Dijk mengalahkan 52 juta pounds milik Benjamin Mendy saat ditransfer City dari AS Monaco musim panas lalu.

Dalam konferensi pers yang dihadiri Conte jelang laga melawan Arsenal di Piala Liga Inggris, ia mengakui Chelsea menginginkan Van Dijk karena ia adalah bek kelas dunia.

"Ini adalah sepak bola. ini adalah kehidupan. Tentu saja ia (Van Dijk) adalah target kami. Tetapi anda tahu ini sepak bola. Kami bisa punya banyak target. Bursa pasar pemain buka hal yang mudah bagi klub," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Standard.

Van Dijk menikmati debut manis di Liverpool saat ia mencetak gol kemenangan The Reds di laga Piala FA melawan Everton.

(Baca juga: Neymar Kirim Ucapan Selamat untuk Coutinho, tapi Ejek Kompatriotnya Saat Berkostum Barcelona)

The Reds unggul 2-1 atas rival sekota dan berhak melaju ke abbak keeempat turnamen.

"Liverpool membeli Van Dijk untuk menguatkan lini pertahanan mereka, dan saya pikir Van Dijk adalah pemain hebat. Mereka menghabiskan 75 juta pounds untuk pemain ini," tambah Conte.

Conte juga mengomentari transfer Philippe Coutinho ke Barcelona.