Valencia Tolak 4 Tawaran Real Madrid Sebelum Jual Striker Ini ke Wolverhampton

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Januari 2018 | 17:06 WIB
Striker anyar Wolverhampton Wanderers, Rafael Mir, berpose sesaat setelah resmi bergabung dengan klub. (DOK TWITTER @RAFAMIR33)

Striker Rafael Mir kini telah resmi dijual Valencia ke klub Championship Inggris, Wolverhampton Wanderers, pada jendela transfer Januari 2018.

Rafael Mir kini telah resmi gerbaung dengan Wolverhampton setelah ditebus dari valencia dengan harga 2 juta euro (sekitar Rp 32 miliar).

Setelah resmi bergabung dengan Wolverhampton, Rafael Mir mengungkapkan sebuah kisah unik di balik transfernya itu.

Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan bahwa dirinya memiliki peluang untuk bergabung dengan Real Madrid sebelum resmi dijual Valencia ke Wolverhampton.

(Baca Juga: Fakta Baru Soal Insiden Tandukan Zinedine Zidane, Ada Andil Pemain Prancis Lain yang Bikin Zizou Dikartu Merah)

"Saya tahu ada empat tawaran dari Real Madrid untuk saya, tetapi semuanya ditolak Valencia. Sedangkan tawaran pertama dari Wolverhampton langsung diterima langsung karena Valencia tidak ingin saya bergabung dengan Real Madrid," kata Mir seperti dikutip BolaSport.com dari Cadena Ser.

"Memang benar Valencia telah mengajukan tawaran untuk memperpanjang kontrak saya pada musim panas lalu, tetapi mereka berbohong dengan mengatakan butuh waktu setahun untuk memperbarui kontrak tersebut," ucapnya.

Selama membela Valencia, Rafa Mir baru dua kali bermain di La Liga Spanyol sebagai pengganti dengan total durasi bermain hanya lima menit pada musim lalu.

Mir hanya beberapa kali tampil sebagai starter di ajang Copa del Rey dalam dua musim terakhir.

Sang pemain lebih banyak tampil bersama Valencia II di divisi Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol dan telah mencetak 15 gol dalam 19 laga pada musim ini.